Wednesday, December 5, 2012

DOA PEMBERKATAN KORONA ADVEN DALAM MISA MINGGU ADVEN PERTAMA


Sebelum Tobat pada Ritus Pembuka atau Setelah Homili
I: Saudara sekalian, marilah sehati sejiwa mohon berkat atas lingkaran Adven ini, agar karena berkah-Nya, lingkaran adven ini menjadi tanda suci yang selalu mengungkapkan persekutuan jemaat sehati sejiwa mempersiapkan diri agar pantas, menyambut kedatangan Yesus, Sang Juruselamat.
Hening sejenak
DOA PEMBERKATAN KORONA ADVEN 
I. Terpujilah Engkau, ya Allah, pencipta segala sesuatu.
U. Terpujilah Engkau selama-lamanya.

I. Dalam diri Putera-Mu, yang datang sebagai cahaya sejati, Engkau mengusir kegelapan hati, dan memulihkan hidup kami
U. Terpujilah Engkau selama-lamanya.

I. Engkau mengutus Roh Kudus, yang menerangi hati kami, sehingga sadarlah kami, betapa besar kasih-Mu yang boleh kami dambakan.
U. Terpujilah Engkau selama-lamanya.

Pemimpin ibadat mengulurkan tangan ke atas lingkaran Adven:
I. Marilah berdoa: Allah, Tuhan kami, kami bersyukur kepada-Mu, karena kami boleh mengalami lagi Masa Adven, yakni masa yang penuh pengharapan dan kerinduan akan kedatangan Sang Juruselamat. Harapan dan kerinduan itu kami ungkapkan dalam lambang lingkaran Adven ini. Maka kami mohon, sudilah Bapa memberkati † Lingkaran adven ini, dan limpahkanlah rahmat-Mu, supaya melalui masa yang suci ini iman kami di Seminari Providentia Dei ini semakin kokoh.
Semoga kami selalu saling membantu mempersiapkan diri dengan tekun sehingga sungguh pantas menyambut kedatangan Yesus. Sebab Dialah Tuhan dan pengantara kami kini dan sepanjang masa.
U. Amin

I. Ya Bapa, berbelaskasihlah kepada kami, hamba-Mu yang merindukan Putra-Mu, cahaya kehidupan kami. Nyalakanlah harapan kami yang gelap ini akan kehadiran Putra-Mu yang menjadi penerang bagi hidup dan karya kami.

(lilin dinyalakan)

Bagai nyala lilin yang semakin terang, demikianlah kami mohon agar hidup kami semakin diterangi oleh kehadiran Kristus dalam kehidupan kami.

Semoga dalam terang-Nya, kami dapat mengembangkan iman yang solider, mendalam dan tangguh, sehingga mampu mewujudkan iman di tengah-tengah masyarakat. Doa ini kami sampaikan dengan pengantaraan Kristus, yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa.
U. Amin.

No comments:

Post a Comment