Wednesday, December 5, 2012

DOA-DOA HARIAN UMUM BAHASA INDONESIA


TANDA SALIB

Dalam nama Bapa,
dan Putra, dan Roh Kudus. Amin

BAPA KAMI

Bapa kami yang ada di surga
Dimuliakanlah nama-Mu
Datanglah kerajaan-Mu
Jadilah kehendak-Mu
Di atas bumi seperti di dalam surga
Berilah kami rejeki pada hari ini
Dan ampunilah kesalahan kami
Seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami
Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan
Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

SALAM MARIA

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu
Terpujilah Engaku di antara wanita
dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.
Santa Maria, Bunda Allah,
Doakanlah kami yang berdosa ini
Sekarang dan waktu kami mati. Amin.

KEMULIAAN

Kemuliaan kepada Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus,
Seperti pada permulaan, sekarang, selalu,
dan sepanjang segala abad. Amin.


TERPUJILAH

Terpujilah nama Yesus, Bunda Maria, dan Santo Yosep,
 untuk selama-lamanya. Amin.

SYAHADAT

Aku percaya akan Allah,
Bapa yang Maha Kuasa,
Pencipta langit dan bumi
Dan akan Yesus Kristus Putranya yang tunggal, Tuhan kita,
Yang dikandung dari Roh Kudus,
Dilahirkan oleh perawan Maria,
Yang menderita sengsara,
dalam pemerintahan Pontius Pilatus,
dislaibkan, wafat, dan dimakamkan,
yang turun ketempat penantian,
pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati;
yang naik kesurga,
duduk di sebelah kanan Allah bapa yang maha kuasa;
dari situ Ia akan datang mengadili orang yang hidup dan yang mati,
Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang kudus,
persekutuan para kudus
Pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal. Amin.

DOA PENERANGAN ROH KUDUS

P     : Datanglah Roh Kudus, penuhilah hati umat-
Mu dan nyalakanlah di dalamnya api cinta-Mu
tuslah Roh-Mu, maka semuanya akan dijadikan lagi.
U   : Dan Engkau akan membaharui muka bumi.
P    : Marilah Berdoa
P+U : Ya Allah, Engkau telah mengajar hati umat-Mu dengan penerangan Roh Kudus. Berilah supaya berkat Roh yang Kudus ini, kami senantiasa berpikir benar, bertindak bijaksana, serta selalu bergembira berkat penghiburannya. Demi Kristus pengantara kami. Amin.

MALAIKAT TUHAN

P.         Maria menerima kabar dari malaikat
Tuhan
U.         Maka ia mengandung dari Roh Kudus
Salam Maria…….
P.         Aku ini hamba Tuhan
U.         Terjadilah padaku menurut perkataan-Mu
Salam Maria………
P.         Sang sabda telah menjadi manusia
U.         Dan tinggal di antara kita
Salam Maria……….
P.         Doakanlah kami ya Santa Bunda Allah
U.         Supaya kami dapat menikmati janji
Kristus
P.         Marilah kita berdoa :
P+U      Ya Allah, karena kabar malaikat kami telah mengetahui bahwa Yesus Kristus putra-Mu telah menjadi manusia. Maka kami mohon curahkanlah rahmat-Mu ke dalam hati kami supaya karena sengsara dan salib-Nya kami dibawa pada kebangkitan yang mulia oleh Kristus Tuhan kami. Amin.   

RATU SURGA

P. Ratu Surga bersukacitalah, Alleluya
U. Sebab ia yang sudi kau kandung, Alleluya
P. Telah bangkit seperti yang disabdakannya, Alleluya
U.Doakanlah kami pada Allah, Alleluya
P. Bersukacitalah dan bergembiralah perawan maria, Alleluya
U. Sebab Tuhan sungguh telah bangkit, Alleluya

Marilah Berdoa:
Ya Allah, Engkau telah menggembirakan dunia dengan kebangkitan Putra-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus. Kami mohon, perkenankanlah kami bersukacita dalam kehidupan kekal bersama bunda-Nya, Perawan Maria. Demi Kristus, Pengantara kami. Amin.

DOA TOBAT

Allah yang Maharahim, aku menyesal atas dosa-dosaku, sebab patut aku engkau hukum, terutama karena aku telah menghina Engkau yang Mahamurah dan Mahabaik bagiku.
Aku benci akan segala dosaku, dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu hendak memperbaiki hidupku dan tidak akan berbuat dosa lagi.
Allah, ampunilah aku, orang berdosa ini. Amin.

DOA IMAN
Allah yang esa, Engkau telah menciptakan semesta alam. Aku percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang pengasih dan penyayang ; Engkau sungguh mengasihiku.
Engkau telah mengutus Yesus, Putra-Mu yang tunggal, yang telah menjadi manusia, wafat, dan bangkit untuk keselamatanku. Engkau telah mengutus pula Roh Kudus pemberi hidup. Dia berasal dari Bapa dan Putra. Dia telah dicurahkan ke atasku, dan berdiam di dalam diriku, sehingga aku menjadi bait Allah. Dialah penolong sejati, yang membimbing aku kepada seluruh kebenaran.
Ya Bapa, berilah aku iman yang hidup, dan jadikanlah aku berani menjadi saksi-Mu di hadapan sesama manusia sepanjang hayatku. Ya Allah, tambahkanlah selalu imanku. Amin.

DOA HARAPAN

Allah, Bapa di surga, kasih setia-Mu kekal abadi. Engkaulah tumpuan hidup dan harapanku. Tanamkanlah dalam hatiku pengharapan yang teguh akan kasih dan kebaikan-Mu; pengharapan yang menjiwai seluruh hidup putra-Mu Yesus Kristus. Berilah aku pengharapan yang kuat karena aku yakin bahwa Engkau selalu besertaku. Semoga aku selalu menyandarkan diri kepada-Mu dalam suka dan duka. Aku mohon pengharapan yang teguh supaya aku tidak mudah putus asa dalam penderitaan dan kekecewaan.
Bapa, semoga pengharapan yang kuat selalu menjiwai seluruh hidupku. Dalam pengharapan itu aku akan membangun hidup dan masa depanku. Dalam pengharapan itu pula aku percaya akan memperoleh hidup abadi bersama Engkau. Ya Allah, teguhkanlah pengharapanku. Amin.

DOA KASIH

Allah sumber segala kasih, engkau mengutus Putra-MuYesus Kristus, agar kasih-Mu menjadi nyata dalam hidupku, dan semakin dikenal oleh banyak orang.Santo Yohanes telah mengajarku, “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”
Semoga karena karunia kasih-Mu itu, aku mampu mengasihi Engkau lebih dari segala sesuatu, dengan segenap hati, segenap jiwa, dengan segenap akal budi, dan dengan segenap kekuatan.
Karena mengasihi engkau, semoga aku pun mengasihi orang lain sebagaimana aku mengasihi diriku sendiri. Ya Allah, kobarkanlah selalu kasihku. Amin.

MALAIKAT ALLAH

Malaikat Allah, Engaku yang diserahi oleh kemurahan Tuhan untuk melindungi kami, Terangilah lingungilah, bimbinglah dan hantarkanlah kami. Amin.

No comments:

Post a Comment